home

Tuesday, March 3, 2015

Vostok Amphibian - U Boot (Sold)

Vostok Amphibian ini sepertinya generasi baru, terlihat ada perbedaan terutama pada model bezel yang terlihat lebih ramping dengan gerigi yang lebih rapat untuk memudahkan memutar bezel, dibuat dengan material stainless steel sehingga tidak bisa pudar seperti yang sering terjadi pada vostok amphibian versi lama karena walaupun pada versi sebelumnya material casing sudah menggunakan stainless steel namun bezel masih menggunakan material base metal yang dichrome sehingga lama kelamaan lapisan tersebut akan memudar, selain itu bezel ini hanya dapat  diputar satu arah dengan klik, berbeda dengan yang biasa ditemukan bezel los tanpa klik dan dapat diputar 2 arah.
sekilas memang tidak ada perbedaan yang berarti dengan jam diver ala Rusia ini, tetap tidak dibiarkan polos dialnya, kali ini dengan gambar kapal selam,  index arabic berkesan military yang kuat khas Rusia.
desain bezel yang cantik dengan index barupa angka untuk setiap kelipan 5 dan bintang merah untuk index kelipatan 10, penggunaan index bintang merah menjadikan jam ini tidak kehilangan aura Rusia yang terkenal dengan tentara merahnya.

lume akan berpendar terang saat gelap setelah terpapar sinar, merupakan syarat mutlak untuk jam diver saat masuk dalam kegelapan dibawah laut hingga mencapai kedalaman maksimum 200 meter dibawah permukaan laut.
screw down crown dengan crown guard.
original solid stainless steel bracelet tergolong masih panjang dengan double lock buckle, dibuat berkilau seolah-olah sudah menjadi ciri khas bracelet Vostok, model bracelet ini terlihat lebih fresh dan jauh lebih baik dibandingkan umumnya bracelet Vostok.
engrave pada caseback juga berbeda dengan kebanyakan Vostok Amphibian, kali ini dalam bahasa Inggris bukan cyrilic seperti biasanya, tetap terlihat cantik dengan gambar kapal selam pada tengah caseback

mekanisme penutup caseback dengan menggunakan ring pengunci masih tetap dipertahankan sebagai solusi sederhana dan cerdas untuk memanfaatkan gaya tekan, bukan malah melawan gaya tekan seperti biasa diperlihatkan pada jam diver dari negara lain.
masih menggunakan Automatic Movement in house Vostok 2416B dengan 31 jewels, tergolong low beat karena bekerja pada frekeunsi 19.800 bph, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, tingkat akurasi rata-rata harian berdasarkan specs. dalam keadaan baru -20 s/d. + 40 detik, setting tanggal dengan memutar crown 24.00 - 20.30 bolak balik.

kode RUS mengindikasikan movement jam ini produksi era Rusia.


diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 45mm, lebar lug 18mm.



kondisi mint, dijual (Sold, thanks) tanpa box dan tanpa surat-surat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...