home

Monday, October 28, 2013

Alba Chronograph Military AF3B37 (Sold)

Alba chronograph bergaya militer dengan warna serba hijau khas militer, baik pada dial maupun bund strap.
paduan warna yang cantik pada dial yang berwarna hijau military dengan warna khaki pada subdial, dihiasi dengan chronograph second hand yang berwarna merah semakin menambah keindahan jam ini. 
fungsi chronograph ditunjukkan dengan subdial atas untuk perhitungan stopwatch sampai 60 menit, subdial kiri untuk detik jam yang akan terus berdetak walaupun fungsi chrono dimatikan, subdial bawah berfungsi sebagai petunjuk alarm sekaligus dapat difungsikan sebagai dual time.

yang menarik second hand chronograph berwarna merah apabila diaktifkan akan bergerak sweeping 1/5 detik sehingga pergerakannya seperti jam mekanis low beat tidak patah-patah seperti jam quartz biasa.
untuk mengaktifkan alarm, waktu pada subdial alarm harus disamakan dengan waktu utama dengan menarik crown 2x seperti akan mengatur jam kemudian menekan tombol bawah, setelah waktu sama kemudian menekan kembali crown sampai penuh dan ditarik lagi 1x seperti akan mengatur tanggal kemudian menekan tombol bawah sampai dengan waktu alarm yang diinginkan, lalu menekan crown penuh untuk mengaktifkan alarm, yang menarik subdial bawah dengan 2 jarum selain fungsi alarm dapat pula difungsikan untuk dual time sehingga dapat menunjukan time zone yang berbeda.
pusher atas untuk start/stop chrono, pusher bawah untuk reset dan setting alarm/dual time. 
crown pada posisi jam 10 untuk memutar inner bezel yang berfungsi sebagai petunjuk arah mata angin.
Lume pada hands dan arabic index marker yang menyala cukup terang dalam gelap setelah terpapar sinar.
bund strap berbahan kanvas khas militer. 
menggunakan quartz chronograph movement yang berbasis Seiko cal. 7T62 dengan tingkat akurasi +/- 15 detik per bulan dan menggunakan baterai SR927W yang dapat bertahan hidup selama 3 tahun.

produksi Maret 2005
 kaca mineral hardlex yang cembung.
diameter casing 46.5mm tanpa crown, lug to lug 52mm, lebar lug 21mm.
Kondisi New Old Stock (NOS), lengkap dengan Box beserta booklet garansi yang berlaku 1 tahun, dijual (Sold-Thanks)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...